Ketua DPD KNPI Kabupaten Aceh Tamiang, Arif Wildan didampingi sejumlah unsur Forkopimda, terlihat ber photo bersam pengurus 12 Kecamatan yang di lantik, di Gedung DPRK setempat, Kamis (27/02/2020).

Pengurus 12 Kecamatan KNPI, Dilantik 

ACEH TAMIANG (NAD), Suaralira.com -- Pengurus 12 Kecamatan, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), dilantik dan dikukuhkan, berlangsung di Gedung ruang sidang DPRK  setempat, Jalan Ir. Juanda Karang Baru, Aceh Tamiang, Kamis (27/02/2020) kemarin. 
 
Pelantikan terhadap 12 kepengurusan KNPI kecamatan dalam kabupaten aceh Tamiang untuk masa bakti 2020 -2023, dilakukan, Ketua DPD KNPI Kabupaten Aceh Tamiang, Arief Wildan.
 
Adapun para pengurus yang diantik terdiri dari, Majelis Pemuda Indonesia (MPI) sebanyak 49 orang bersama 413 pengurus KNPI Kecamatan. Namun dikarenakan keterbatasan tempat, terlihat hanya 120 orang saja yang dilantik secara langsung. 
 
Bupati Aceh Tamiang, dalam sambutannya yang disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Tamiang menyampaikan, lahirnya KNPI didasari dari rasa kepekaan dan kepeloporan generasi muda dengan menggalang persatuan dan kesatuan, serta mengkonsolidasi keanekaragaman potensi sehingga membentuk sinkronisasi dan sinergi partisipasi. Dalam rangka mensukseskan pembangunan nasional.
 
Oleh karena itu, lanjutnya,  momentum pelantikan ini diharapkan menjadi wahana untuk lebih memperkokoh KNPI Aceh Tamiang sebagai Organisasi Pemuda yang terus mendukung dan bekerjasama dengan Pemerintah Daerah untuk terus membawa Kabupaten Aceh Tamiang ke arah yang lebih baik,  katanya.
 
Ketua Panitia pelantikan yang disampaikan Syahrul Komara, mengatakan, adanya pelantikan ini berarti, kepengurusan KNPI di 12 Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Tamiang sudah lengkap.
 
"Dengan pelantikan ini, diharapkan bisa menumbuhkan, meningkatkan dan mengembangkan kesadaran sebagai suatu bangsa yang merdeka dan berdaulat. Berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dikalangan para pemuda", katanya.
 
Usai pembacaan SK kepengurusan KNPI Kecamatan masa bakti 2020-2023, Ketua DPD KNPI kabupaten Aceh Tamiang, Arif Wildan terlihat menyerahkan bendera.
 
Pataka kepada Ketua KNPI Kecamatan Kota Kualasimpang Hendra Cipta Dermawan.
 
Pantauan Media ini, prosesi pelantikan berjalan lancar dihadiri sejumlah pejabat diantaranya, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Kasdim 0117/Aceh Tamiang, Kepala BNN Aceh Tamiang, Perwakilan dari Kejaksaan Negeri Aceh Tamiang, Perwakilan dari Kapolres Aceh Tamiang, dan para Tokoh Masyarakat, serta para tamu undangan lainnya. (Tarmizi /SL)